[G]ALIH BDAY TRIP (1)

Trip ini dirancang secara impulsif, untuk menyambut dan merayakan ulang tahun #anaklanang yang ke 17 yeaay ! Idenya backpackeran berdua, simple itinerary, get lost and have some fun.

  • day 1, 21 Desember 2017, Jakarta – KL

IMG_6895

Milih  first flight LCC (low cost carrier) itu, biasanya harganya murah, tapi agak peer secara kudu bangun sebelum subuh supaya nggak telat, but hey, this is holiday rite?!*semangat 45*

Nyampe bandara yang penuh sesak kayak pasar pagi, –karena ini musim liburan dan menjelang christmas-…meriah, plus drama diturunin sama supir taxi di gate sebelah sini, sementara kudu check in di sebelah sanaaaaaan, jadilah rada lari-lari subuh-subuh :))

Nyampe KL masih belom siang banget, karena cuma iseng transit, kita nggak punya tujuan khusus mau kemana, jadilah kita berdua jalan-jalan selow citystrolling sambil menuju hotel kita dikawasan Bukit Bintang. Dari bandara naik skybus (RM 11/pax) (beli tiket online sebelumnya dapet diskon lagi lho) ke Sentral Station, trus masuk NU Mall, mampir brunch lalu naik Monorail ke Bukit Bintang. Btw, kalo mau naik KLIA express dari dan ke bandara, bisa beli online dan dapat diskon 10%, mayankan:D

Oh ya, ada referensi bagus untuk sistem trasnportasi di KL di sini, biar lebih paham *jempol*

IMG_6903
wefie di skybus ๐Ÿ™‚
IMG_6911
playing tourist ๐Ÿ™‚

quickreview untuk hotel Le Apple Bukit Bintang, hotelnya bersih, tapi koridor menju kamar, penerangannya agak lowlight buat gw yang suka terang benderang :)) kamarnya nggak terlalu besar tapi cukuplah kalo buat tidur enak, ac, air panas dan yang penting deket stasiun monorail yekaan ๐Ÿ˜€ untuk best deal bisa reserve lewat situs online booking, compare sana sini untuk dapat harga terbaik.

Kelar naroh backpack di hotel, kita jalan-jalan lagi, naik monorail ke Mesjid Jamek, sampe sana gerimis, pas mau lanjut ke Tanah Merdeka, hujan deres aja gitu hahahaha jadilah kita numpang neduh sambil ngopi di salah satu kopitiam pojokan, sambil nunggu hujan reda yang ternyata tambah deres dan nggak reda-reda :))

img_6922.jpg
view from Masjid Jamek Station

IMG_6916-FullSizeRender

IMG_6928-FullSizeRender

Karena udah lewat jam makan siang dan menjelang sore, kita duduk-duduk ngopi sampe itu kopitiam udah bersih mau siap-siap tutup :)) Untung ncie-ncienya baik, dia bilang kita santai aja, nunggu hujan reda sementara dia beberes warungnya. Akhirnya karena udah kenyang ngemil kaya toast + kopisusu plus mati gaya nunggu lama dan belom ada tanda-tanda hujan bakal berhenti, kita nekat menembus gerimis tapi bikin basah, balik ke stasiun masjid jamek, naik LRT ke KLCC.

IMG_6938-FullSizeRender

 

Menyenangkan juga menghabiskan sore di KLCC park sehabis hujan, sambil menikmati sisa hujan dan suasana Natal disekitar. Setelah puas foto-foto a la turis di twins tower, kita masuk ke mall yang ruameee banget, naik turun dari ujung ke ujung sambil cuci mata, mau makan malem tapi masih agak kenyang, akhirnya kita mutusin cari makan malem di Jalan Alor aja sekalian balik ke hotel.

IMG_6954-FullSizeRender
smileeee …

 

IMG_6975-FullSizeRender

IMG_6976-FullSizeRender

Dari KLCC kita jalan santai via tunnel ke Pavillion Bukit Bintang Mall, dari dalam mall jalan dulu ke arah Aquaria KLCC, nanti ada petunjuknya, kalo males nyari petunjuk arah ke walking tunnel, langsung aja nanya ke security yang beredar :))

Walking tunnel ini buka sampe malem, klcc ke pavillion kurang lebih 1-1.3km, bisa jalan santai, tunnelnya nyaman, terang, ber-ac , ada cctv dimana-mana dan ada security yang patroli, jadi jangan takut kalo jalan malem-malem jalan disini disini.

Keluar di Pavillion Bukit Bintang kita langsung menuju ke Alor Street, sampe sana bingung mau makan apa secara dari ujung ke ujung buanyaaak aneka makanan dan semua kliatan enak hahaha . Akhirnya end up di salah satu chinesse/seafood resto gitu, cuma makan kwetiaw seafood, cumi goreng tepung, nasi goreng seafood sama tumis pokcay, kemudian kenyang bego dan males jalan pulang :)) Makan disini lumayan mahal, tapi kalo buat food experience boleh lah… dijalan pulang menuju hotel, masih banyak godaan berupa buah potong dan stall durian musangking gaes…

monmaap gaes…video belom bisa upload secara belom upgrade ke yang premium hahahaha

 

  • day 2, 22 Desember 2017, KL – Penang

Bangun rada pagi, kita langsung cabut, check out menuju KL Sentral – KLIA, mampir dulu sarapan cheese prata, kopi susu di warung india dibawah stasiun monorail, like locals :)) kali ini kita naik KLIA Express ke bandaranya, karena kalo naik skybus khawatir kena macet dijalan, karena jam-jamnya orang berangkat ngantor.

IMG_6987-FullSizeRender
sunrise
IMG_6988
bfast like locals ๐Ÿ˜€

Dari NU Mall, turun escalator belok kiri udah langsung ketemu tiket counter KLIA Express, kita langsung masuk peron pake Tiket KLIA Express yg udah kita beli online (RM 50/pax) , tinggal scann doang..beres.

KL Sentral – KLIA 2 ditempuh kurang lebih 30menit, keretanya bersih, dingin dan nyaman, ada tempat buat naroh koper juga. ini kereta nggak berenti lama gaes, jd pastikan udah siap ketika kereta hampir datang, lalu HOP! naik deh ke kereta…

IMG_6990-FullSizeRender
wefie on KLIA Express

ok then, see you in Penang guys …

 

2 thoughts on “[G]ALIH BDAY TRIP (1)

Add yours

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Create a free website or blog at WordPress.com.

Up ↑