Setelah sempet ketinggalan pas pemutaran pertama di Blitz GrandIndo, gw akhirnya bisa nonton ini film setelah di putar ulang di Blitz PP, gak tanggung tanggung, gw nonton TIGA KALI!!! ๐Ÿ˜€

Diadaptasi dari novel yang berjudul, Five Point Someone – What Not To Do at IIT karya Chetan Bhagat, film ini membuat kita menelaah tentang persahabatan, berpikir tentang keberanian menentukan pilihan untuk hidup kita, tentang ketakutan, tentang kasih sayang, tentang sistem pendidikan dan masih banyak lagi…

Film berdurasi 3 Jam yang di produksi oleh Vidhu Vinod Chopra dan disutradarai oleh Rajkumar Hirani ini, mampu membuat kita tertawa dan menangis pada saat bersamaan. genius!!!
Film ini juga menjadi box office di India, nilai penjualannya mencapai USD 86,9 Juta Dollar dan menjadi film India pertama yang di rilis di YouTube dalam waktu 12 minggu setelah tayang di bioskop.

Selain karakter Rancho [diperankan Aamir Khan] yang jenius, setia kawan dan memiliki empati yang tinggi terhadap teman2nya, si ganteng Raju Rastogi [diperankan oleh Sharman Joshi] dan Farhan Qureshi [diperankan oleh R.Madhavan], gw juga suka karakter Professor Viru Sahastrabudhhe [ViruS] yang diperankan oleh Boman Irani, dosen killer yang saklek!! keren banget aktingnya ๐Ÿ˜€

Standard film hindi yang identik dengan nyanyian dan joget-joget tetep ada, tapi dengan pilihan lagu-lagu yang menarik dan rada ngepop, bikin gw nungguin CD Soundtracknya, walopun dah sempet donlot beberapa juga ๐Ÿ˜€ Lagu-lagu keren dalam soundtrack di arranger oleh Shantanu Moitra. Selain Aal Izz Well, gw suka lagu Give Me Some Sunshine yang bikin gw sukses nangis bombay pas scene Lobo hanging himself:((

In short words, it’s amazing movie, luv it!!!!

source

